Antara Persahabatan, Ego dan Impian

ketika kamu merasa ingin berhenti, pikirkan tentang mengapa kamu memulainya.

Penatualang.id – Perasaan sedih pada saat itu tidak terbendung lagi. Sesekali kami bertiga menatap bandara Jalaluddin yang setiap langkah demi langkah kami mulai tinggalkan menuju parkiran motor.

Baca juga : DRAMA RINJANI PART I DAN PART II

Tidak ada pilihan lain lagi, kami sudah berusaha semampu kami agar bisa terbang ke Lombok dan menikmati hadiah atas raihan peringkat pertama pada blog contest tersebut.

Namun, nasib baik pada saat itu belum berpihak pada kami. Terik mentari yang saat itu menyinari wilayah Gorontalo seakan menjadi saksi atas kegagalan yang menimpa kami.

Dalam perjalanan pulang ke Kota Gorontalo dari Bandara, seketika laju salah satu kenderaan roda dua yang kami tumpangi saat itu terhenti tepat pada salah satu rental mobil yang berada di simpang 3 jalan Andalas.

Indri membuka pembicaraan lebih awal pada siang itu. “Bagimana kalo torang nae oto ka Manado, abis itu pake pesawat ka Lombok?,” ucapnya.

Sontak hal itu membuat saya dan Sodiq tercengang. Sungguh, hal ini bukanlah sebuah konsep yang sejak awal kami rencanakan.

Sontak, ide ini langsung mendapatkan penolakan dari kami berdua. Ya… seperti yang kalian pikirkan sahabat pena, sungguh rencana ini tidak akan berjalan dengan lancar.

Karena, perjalanan ke kota Manado menggunakan jalur darat membutuhkan waktu sekitar 8 jam perjalanan dari kota Gorontalo. Itupun, jika perjalanannya tidak mengalami hambatan, misalnya ban kenderaan bocor ataupun mesinnya mogok.

Sementara, waktunya sudah sangat mepet. Belum lagi, kondisi keuangan yang saat ini telah menipis. Dan sesuai rencana awal, budget yang tersisa hanyalah budget untuk keperluan kami bertiga saat bertolak dari Jakarta menuju Gorontalo.

Setelah melakukan diskusi Panjang lebar, ternyata tidak menghasilkan apa-apa. Tekad Indri untuk terbang ke Lombok nampaknya sudah bulat. Dan Ia pun tetap memaksakan diri untuk terbang ke daerah yang berjuluk seribu masjid tersebut.

One thought on “Antara Persahabatan, Ego dan Impian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.