Gorontalo “Lautan Masker”

“Sejak virus covid-19 ditetapkan sebagai pandemi, sejak saat itulah masker mulai berdampingan dengan manusia dan penyebarannya sudah tidak terkontrol lagi”

Destinasi – Sejak pekan ke 2 Bulan April Tahun 2020 yang lalu, Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) berhasil memasuki wilayah Provinsi Gorontalo. Sejak saat itulah pemerintah Gorontalo mulai menganjurkan kepada seluruh masyarakat untuk menggunakan masker jika beraktivitas di luar ruangan ataupun berinteraksi langsung dengan orang lain.

Seiring berjalannya waktu, Covid-19 kian menunjukkan eksistensinya hingga ke seluruh pelosok Gorontalo. Dan bahkan, sampai dengan saat ini laju penyebarannya belum bisa dihentikan.

Untuk menekan angka pengidap Covid-19, di pertengahan Tahun 2020 Pemerintah mulai melakukan sosialisasi adaptasi perilaku hidup yang baru. Dengan cara menerapkan aktivitas sehari-hari dengan menggunakan masker. Sebelum akhirnya mengeluarkan Peraturan Daerah (Perda) Nomor 4 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakkan hukum protokol kesehatan penanganan Covid-19 di penghujung Tahun 2020 yang berujung dengan penerapan dan penertiban sanksi-sanksi.

Berdasarkan data dari Balai Pusat Statistik (BPS) Provinsi Gorontalo, jumlah penduduk yang berada di Kabupaten dan kota yang tersebar di seluruh dataran Provinsi Gorontalo berjumlah 1.044.814 Jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *